Iklan mumer

Membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas


Biar gak bosen game melulu saya coba share info menarik deh tentang QR Code. Tentu kita sering melihat kode kotak-kotak yang bentuknya gak karuan dalam suatu koran atau majalah yang biasanya menunjukkan suatu alamat website/blog, taukah apa itu?

Sebelum kita lanjut alangkah baiknya kita ketahui terlebih dalu apa itu QR Code (kode mirip barcode yang bentuknya kotak-kotak), dikutip dari WIKIPEDIA.org "Kode QR adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang." wahh makin pusing ya apaan tu kode binatang? Kode binatang yang dimaksud adalah Barcode (yang bentuknya garis-garis).

Daripada tambah pusing langsung saja kita ke lokasi kejadian!

Untuk membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas kunjungi situs QR Code Generator alamatnya di http://goqr.me/

Tingal pilih menu-menunya deh lihat screnshootnya berikut.

screnshoot QR Code Url Website/Blog:

*Klik gambar untuk memperbesar. 


screnshoot QR Code Nomor Handphone:

screnshoot QR Code Kartu Identitas:

Nah,..sekarang buat QR Codenya udah sekarang bagaimana menterjemahkan QR Codennya ya? gampang banget sob, bagi pengguna Android sobat tinggal download aja aplikasinya gratis, namanya Barcode Scanner saya sudah mengujinya dan 100% berfungsi.

Silahkan mendownload Barcode Scanner di link berikut https://play.google.com/store/search?q=Barcode+Scanner&c=apps Semoga bermanfaat.
Anda sedang membaca artikel tentang Membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas dan anda bisa menemukan artikel Membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas ini dengan url http://hausgame.blogspot.com/2012/09/membuat-qr-code-mirip-barcode-url.html , anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Membuat QR Code (mirip barcode) Url Website/Blog, Nomor Handphone dan Kartu Identitas sumbernya.

3 komentar :

  1. sip infonya memang menarik, siap ke tekape sobat untuk lihat langsung aplikasinya,
    btw-kali ini tidak membahas game ya :)

    BalasHapus
  2. ooo..itu namanya QR Code,, baru tau ni..hehehehe

    makasih bang untuk inpo nya.. happy blogging :D

    BalasHapus

Support us :